About Us

We must explain to you how all seds this mistakens idea off denouncing pleasures and praising pain was born and I will give you a completed accounts of the system and expound.

Contact Info

123/A, Miranda City Likaoli Prikano, Dope United States

+0989 7876 9865 9

info@example.com

Jalan Menuju Digitalisasi Manufaktur yang Sepenuhnya Digital

Manufaktur Digitalisasi, digitalisasi, dan transformasi digital: Sangat mudah untuk membingungkan mereka, tetapi pada kenyataannya, mereka sangat berbeda, masing-masing menggambarkan aspek tertentu dari perjalanan menuju pengembangan konsep bisnis penghasil pendapatan baru.
Fase satu, digitalisasi, hanyalah proses mengubah manual operasi, buku pegangan, dokumen, foto, dan sumber informasi lainnya ke dalam format digital. Proses itu merupakan lompatan besar dalam hal efisiensi, memungkinkan komputer untuk mencari, mengakses, menyimpan, bertukar dan mengintegrasikan semua data itu.

Sebagian besar produsen telah menggunakan digitalisasi. Tetapi terlalu banyak perusahaan yang berhenti di titik ini, bertanya-tanya ke arah mana selanjutnya berbelok ke depan.

Digitalisasi fase dua adalah tentang proses. Ini melibatkan penggunaan informasi digital untuk mengoptimalkan alur kerja produksi, membuatnya lebih sederhana, serta lebih efisien dan hemat biaya.

Misalnya, di ruang manufaktur, penggunaan peralatan pabrik “smart” yang dilengkapi dengan sensor dan semikonduktor yang terhubung ke internet memiliki potensi untuk mengubah cara bisnis menciptakan produk mereka. Mesin pintar dapat melakukan apa yang pekerja lakukan dan mereka dapat melakukannya dengan lebih efisien dan lebih akurat, dan dengan biaya yang jauh lebih sedikit. Akibatnya, mengotomatisasi proses-proses ini dan melatih orang-orang tentang cara bekerja dengan teknologi keduanya membebaskan sumber daya untuk bisnis dan memberi ruang bagi karyawan untuk bekerja bersama-sama dengan proses otomatis untuk menghasilkan hasil yang lebih baik.

Intelligent Sistem juga dapat dikonfigurasi untuk membuat proses penjualan dan purna jual perusahaan lebih efisien, seperti dengan menawarkan wawasan tentang pemanfaatan aset dan kebutuhan pemeliharaan, atau mengintegrasikan dengan sistem perusahaan lain melalui internet untuk mengoordinasikan manufaktur dengan lebih ketat.

Selain itu, produsen dapat membangun jembatan digital untuk memasok mitra rantai, konsumen, bank dan mitra keuangan lainnya, lembaga pemerintah, dan pihak ketiga lainnya. Rantai pasokan, misalnya, dapat diintegrasikan dengan mesin pintar untuk mengurangi persediaan dan meningkatkan metrik manufaktur just-in-time.

Ketika teknologi komputasi yang kuat, seperti analitik data besar, AI dan pembelajaran mesin, dimasukkan ke dalam nexus digital ini, manfaat lain muncul. Ini termasuk komunikasi yang lebih transparan, kolaborasi yang lebih kuat, dan transaksi yang lebih efisien dengan mitra, belum lagi hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan.

Setelah fase-fase ini selesai, transformasi digital mengundang di cakrawala. Transformasi sejati memadukan dunia fisik dan dunia maya dengan menyelaraskan manufaktur dengan analitik data yang diaktifkan internet dan teknologi komputasi kognitif seperti kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin.

Memanfaatkan kemajuan dengan transformasi digital

Untuk produsen, melampaui digitalisasi dan digitalisasi menuju transformasi digital yang terdiferensiasi menawarkan peluang untuk menggunakan data untuk memperluas layanan baru dan menyesuaikan yang saat ini.

Misalnya, ide-ide untuk layanan baru di luar perbaikan dan pemeliharaan rutin sekarang lebih dekat dalam jangkauan untuk bisnis, berkat teknologi yang dapat memprediksi kapan suatu produk mungkin perlu diservis atau diganti dengan baik sebelum benar-benar mengalami masalah dan rusak.

Kemungkinan untuk kustomisasi produk juga menunjukkan contoh lain dari nilai ekstrinsik dari digitalisasi dan digitalisasi. Berdasarkan data pelanggan, pabrikan dapat menghasilkan produk khusus yang memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen tertentu. Sedangkan kustomisasi tidak efisien di masa lalu, mengingat kebutuhan untuk menghentikan produksi berjalan untuk mesin gear up untuk batch produk yang berbeda, digitalisasi memungkinkan untuk peralihan mulus.

Dalam salah satu contoh alur kerja produk, data yang terkait dengan permintaan pelanggan yang berbeda dapat mengalir melalui internet ke mesin cerdas dan mungkin memandu untuk menghasilkan 10.000 produk tradisional diikuti oleh 10 produk khusus di mana warna atau fungsi berbeda. Dengan produk khusus tersebut, produsen dapat mengakses pasar yang sebelumnya kurang terlayani, meningkatkan kepuasan pelanggan dan pendapatan.

Namun aliran pendapatan baru lainnya adalah monetisasi data — transformasi data manufaktur menjadi intelijen bisnis yang dapat dijual pemiliknya ke entitas lain melalui model berbasis langganan. Dalam konteks ini, data mentah produsen menjadi informasi yang dapat ditindaklanjuti untuk bisnis lain. Menggunakan data sebagai model layanan, produsen ban truk dapat menanamkan sensor di bannya untuk menangkap data menarik terkait lokasi, kondisi jalan, kecepatan, jarak, dan faktor lainnya. Data itu mungkin akan menarik pembeli di pemerintah dan industri.

Percepatan Transformasi ke depan

Dengan ketiga fase manufaktur digital yang diselaraskan, peluang untuk mendorong pertumbuhan berlimpah. Produsen dapat merebut peluang pasar tambahan dengan mendigitalkan produk mereka. Produsen papan gipsum, misalnya, dapat menanamkan sensor-sensor yang memungkinkan internet ke dalam produknya untuk menyediakan informasi yang terkait dengan keamanan waktu nyata pada suhu dan kondisi kelembaban, sehingga menciptakan produk bernilai tinggi yang dapat dijual dengan harga premium.

Produsen juga dapat memberi harga produk digital secara berbeda, berdasarkan data penggunaan produk yang mereka peroleh melalui sensor yang diaktifkan internet dalam item yang diberikan. Ini dapat menurunkan harga untuk beberapa konsumen, memperluas pangsa pasar dan margin keuntungan. Pendapatan tambahan juga dapat muncul dari penerapan wawasan berdasarkan data produsen dari pembuatan satu produk ke pembuatan produk lain untuk pasar yang sudah ada dan yang baru.

Untuk mewujudkan peluang bisnis baru ini, penting bagi data dan pemimpin digital dalam organisasi yang diubah secara digital untuk menyesuaikan dengan tim penjualan dan pemasaran mereka. Yang terakhir ini dapat membantu mantan tokoh keluar cara-cara baru untuk memperoleh pendapatan digital. Bersama-sama, mereka dapat menjelajahi berbagai aset digital perusahaan melalui lensa apa yang dapat mereka tawarkan dalam hal peluang pendapatan baru.

Leave a Reply